Sunday, November 16, 2008

F.R.I.E.N.D.S?


Nga bosen2nya gw mengali terus nilai persahabatan..
Ada temen gw yg nulis.. "friend" tuh kayak main saham aja.. never know mana yg akan naik ataupun yg turun.

Ada jg yg bilang cari "real friend" tuh udah lebih susah daripada cari pacar.

And for me.. di dalam otak gw masih terinspirasi dari film "FRIENDS".
Gw pengen banget bisa punya pertemenan kayak gitu.. mereka bisa nongkrong deh di rumah gw..nonton tivi or ngapain aja... :D tapi sepertinya itu hanya impian saja...

Tapi ternyata penerimaan gw dengan semua org yg mau berteman.. bikin gw sering down begitu ada kejadian di antara orang-orang yg gw anggap "teman"
Ada yg bilang gw naif.. karena mensama-ratakan semua orang itu baik. Menerima semua orang yg mau berteman.. Sampai orang-orang tersebut take advantage from you.

Buat orang-orang yg punya lack of social skill like me.. mencari temen tuh agak2 makin sulit.. Karena agak2 harus menjadi "someone else" bukan menjadi diri sendiri.

Setelah terjadi beberapa kasus pertemanan...akhirnya pencarian "real-friend" tsb gw hentikan.. kejadian yg bikin gw drop, dan agak pesimis untuk memikirkan pertemanan di dunia L word ini...

apa sih yg gw mau dari friendship??
Hasil pertapaan seminggu lebih..[bgini aja pake bertapa ehehhehehe]

Akhirnya yang terpenting adalah.. sebelum mencari "real friend" itu sapa..
cari dulu "who is the real you?" Apa yg elo cari dari pertemanan??

Jawaban gw adalah :
Gw mencari teman yg loves and supports you, who tells you the truth and is also willing to listen to the truth. A true friend is someone who brings out the best in me.

Too much?? I don't think so..
Susah? kurang lebih :D

To think positip.. walaupun sekacau balaunya dunia ini..
The positive one is : teman itu selalu ada.. karena semua orang butuh teman.
tinggal bagaimana kita pintar2 untuk menjaga pertemanan tersebut..
for better or worse, for richer or poor, in sickness and in health. Hehehhee...

4 comments:

Anonymous said...

Oi Jochan..pas liat2 blog lo..
Pgn ikut comment:
buat gw ndiri mpe skrg mgkn blm tau gmn menganggap siapa tmn sepenuhnya.Do you know why? krn sudah berulang kali pun yang gw anggep temen ternyata nusuk dr blkg.Yang pasti ada bbrp org yg valid untuk dinyatakan teman.sebenernya mgkn kasian klo kita salah menilai seseorang,tapi nyatanya buat gw pribadi,jalanin aja apa yang ada.terkadang semuanya serba kebetulan untuk 'terbuka'.termasuk kebetulan terbuka n terbukti bahwa dia tmn yang baik atau bukan.thanks 4 the space jochan.

JoChan said...

yahh..
bgitulah hidup yah..
you never know who is ur friend or ur enemy ;)

Anonymous said...

gw consider diri gw lucky,
karena at least gw punya 1 temen
yang terima gw apa adanya,
jadi pendengar yg baik, kalau ada yang salah langsung kasih tau dan ga segan untuk nendang kaki, kasih tau kalau gw salah, sayangnya sekarang kita jauh, sulit sekali berhubungan. kalau ketemu pasti saling curhat, tapi bukan berarti tidak pernah ada masalah. kami pernah bertengkar cukup lama, karena saya keras kepala, tapi akhirnya kita berdua sadar bahwa kita saling membutuhkan.

semoga kamu bisa ketemu teman sejatimu

uknowme also.. said...

dear jochan, buat punya seorang teman sejati itu ga semudah kita ngomong, complain "knp susah punya temen yg menerima gw apa adanya"

Kembali lagi ke diri kita sendiri, apakah kita 'layak' untuk dapet temen sejati.

Kalo dgn jadi diri sendiri kita susah dapet, seharusnya jadi interospeksi.. Jadi someone else itu ga sepenuhnya jelek dgn makna 'memperbaiki yang tidak baik' rite?

Jochan, pertemanan itu tidak bisa dipaksakan, bila mrk tidak nyaman dgn kita-itu hak mrk, dan sebaliknya berlaku jg u/ kita. Sehingga.. komplain "knp mrk ga menerima kita apa adanya.." bs dijawab dgn "hal apa yg hrs aku perbaiki disini?"

I'm not intended to offend you, just share my experience.