Wednesday, September 3, 2008

Teman atas nama Agama???

Gw bukan religious.
Keluarga gw pun juga bukan..
Orang tua sangat membebaskan anak-anaknya untuk memilih agama yang dirasakan sesuai untuk diri anaknya.. Dikeluarga kami ada 4 agama, Kristen, katolik, Buddhist dan islam.

Lebih seru lagi kalo sudah dekat-dekat perayaan agama.
Lebaran… kita rame-rame bikin ketupat, lodeh, trus bersilahturahmi. Sebelumnya kalo ada yang puasa.. yah kita ikutan rame2 bikin buka bersama atau at least menyiapkan menu saur buat yg menjalaninnya.
Natalan… kita rame-rame juga bikin nastar, hias pohon natalnya, bungkus-bungkus kado.
Imlek [ada yg sebagian bilang ini termasuk agama Buddhist].. yah rame2 juga ngebungkus2in angpau, bikin2 kue2, dan bersilahturahmi.

Jadi keluarga gw bisa dibilang penganut demokrasi beragama hehehe.. begitupun gw.
Topik agama bukanlah suatu hal yang sangat penting untuk dibahas dalam kehidupan sehari-hari. That’s the reason gw malas ngebahas agama…
Tapi koq otak ini lagi pengen bangetttt.. ngebahas.. hehehhe..

Ngebahas tentang…
Masuk-nya agama lewat pertemanan..
Teman-teman yang “usaha” banget untuk mengenalkan agamanya..
Teman-teman yang “usaha” banget untuk me – “normalkan” kembali aku…

Bukan lewat jalur keras dengan memberikan ayat2 dll dsb,
Bukan lewat ajakan2 ke tempat2 ibadah lainnya….
[Pastinya akan gw ignore.. hohoho..]

Tapi caranya sekarang sangat berbeda..
Te-O-Pe-Be-Ge-Te deh…
So smooth…. Yes so smooth indeed…
Lewat pertemanan…

Anybody pastinya butuh teman kan..
Apalagi kalo lagi galau, sedih, dll dsb..
Pastinya lewat butuh teman untuk berbagi..

Nah.. di situlah peran mereka…
Mungkin dengan berbagi pengalaman, sharing doa, dll dsb dehh.. pokoknya nga berasa banget.. [kecuali kalo udah sadar..]
So smooth rite… ;)

Bukannya gw nga respect nih teman-teman dengan misi tersebut..
Tapi koq kayaknya jadi nga bangett yahh…

Can we called it “friend”?

5 comments:

Anonymous said...

yap, you can call them a friend, karena mereka melakukannya dengan atas nama hati yang tulus.

Anonymous said...

bagiku yang bisa disebut temen kalau mereka bisa menghargai dan mensupport kita atas setiap keputusan dan pilihan yang kita ambil (thank God, I already have them). .

Anonymous said...

Bagi saya...

Teman adalah tempat saya bercerita ttg hal-hal yang indah ketika saya rasakan, ingin berbagi kebahagiaan... cinta dan kasih

JoChan said...

for me.. kata "teman" sekarang hanya sebagai pengganti kata untuk orang2 yg saya kenal, dimana saja, kapan saja...
lengkap dengan attribute2 yg menempel di diri masing2 dan juga dengan misi mereka masing2..

Yah.. in this case, i could call it FRIEND with special agenda ;)

FRIEND UNDERCOVER :D

female_after_glow said...

great poem.... or i may say... cool jots